Beranda > justmyimage > Mencermati strategi 4 samurai R2 di indonesia

Mencermati strategi 4 samurai R2 di indonesia

September 3, 2011

Salam hangat

Justmyimage

Artikel yang kedua ini masih ada kaitan dengan artikel awal saya. mencermati strategi 4 samurai R4 di indonesia membuat saya tertarik untuk membahasnya,  strategi mereka saya namakan strategi kue lapis kenapa saya kiaskan pada kue lapis karena pangsa pasar indonesia sangatlah legit dan menguntungkan bagi 4 samurai R2 dindonesia dan akan mereka akan jaga terus sehingga competitor pun belum bisa untuk mencicipi lezatnya kue lapis itu, begitu menguntungkannya bisnis R2 dindonesia  bahkan salah satu samurai di indonesia dapat membantu finansial di kerajaan pusat mareka di jepang.

Yang akan saya  sharing disini ialah strategi mereka dari kekompakan, inovasi, serta kekuatan para samurai R2 di indonesia yang menurut saya bisa ditiru oleh pengusaha dan pemerintah indonesia, strategi yang mereka gunakan sangatlah berlapis dari produk & price low, mid dan high end yang ditunjukan semua segment pasar R2, dengan mengedepan kan kekompakan dan bahu membahu diantara para samurai.

Mulai dari strategi produk low end mereka, yang mereka tunjukan waktu itu untuk membendung produk motor  dari negeri cina serta untuk konsumen indonesia yang mayoritas masih berpenghasilan dibawah standart yang membutuhkan alat transportasi, dan para samurai begitu kompak memproduksi varian bebek, kenapa bebek karena mereka tahu situasi dan kondisi indonesia yang pertama karena motor bebek  mobilitasnya begitu efiesien dalam pemakaian dan perawatannya serta kondisi daerah indonesia masih banyak jalan2 dikampung yg lebarnya 1 s/d kurang dari 2 meter, dan begitu lamanya para samurai sejak tahun 70 an di indonesia hingga sekarang membuat mind set konsumen indonesia terpatri pada motor produk jepang. sekarang ini pangsa pasar bebek yang paling menguntungkan.justmyimage

Untuk strategi produk mid end disini mereka mulai dengan varian bebek ,sport dan matic,  disegment bebek dan sport ini bertujuan untuk membendung motor2 dari india dan matic untuk membendung motor2 dari taiwan serta dengan kehadiran 2 negara tersebut tidak membuat konsumen indonesia beralih kepada produk dari 2 negara tersebut. justmyimage

Yang terakhir produk high end walaupun pangsa pasar dari segment ini kecil tapi mereka bertujuan mengakomodir para konsumen indonesia yang berpendapat tinggi untuk memiliki motor premium yang regulasinya dan maintencenya mudah, serta untuk show of force bagi para samurai R2 di indonesia untuk motor2 dari negara eropa yang di bawa ke indonesia melalui importir umum. justmyimage

Begitu kompak strategi 4 samurai ini hingga tidak ada yang saling mengganjal satu sama lain seperti yang saya sudah share di artikel awal saya. mereka juga tidak hanya piawai dari segi inovasi produk dan strategi tapi terhadap pemerintah indonesia pun sama seperti berupa bantuan2 untuk pembangunan di indonesia.

sebagai catatan  kecil meski produk2 dari negara selain jepang, dengan harga yang di bawah produk jepang unuk setiap segment tapi tetap belum bisa unuk merebut pangsa pasar R2 di indonesia bahkan produk dari yang infonya asli indonsia sekalipun belum bisa, inilah sharing artikel kedua saya semoga bermanfaat, silahkan saran dan kritik yang membangun bagi saya untuk lebih baik, terima kasih.

JustMyImage

Iklan
  1. Dismas
    September 3, 2011 pukul 10:11 am

    Pertamaxxx gan !!! 😀

  2. September 3, 2011 pukul 11:40 am

    Salam hangat

    justmyimage
    @mas dismas
    ok maz dilanjuut..

  3. dwi
    September 3, 2011 pukul 12:29 pm

    Menunggu konsumen disini mjd tambah smart dan kritis,shg yg dkeluarin bener2 punya value terbaik,bkn cm cr untung setinggi2nya dgn cr pembodohan market…Wah penganut teori konspirasi kayaknya..xixixi

  4. September 3, 2011 pukul 1:14 pm

    Salam hangat

    justmyimage
    @mas dwi hartono
    salam kenal mas terima kasih sudah mampir..
    Klo g salah blog’y mas bro rudi triatmono yg di dlem artikel’y ada kata2 (maaf klo salah) konsumen indonesia sudah smakin cerdas dan kritis…lalu saya coment
    setuju mas bro skarang konsumen indo dah smkin cerdas dan kritis..tpi ke 4 samurai R2 bila konsumen indo dah mulai jenuh motor2 dì sini hanya di upgrade aj kecuali ada gangguan dari luar mereka baru motor2 yg bnar2 fresh di bw k indo..justmyimage
    tux lebih jelas’y silahkan kunjungi blog mas bro rudi
    trus maaf mas bukan penganut aliran conspirasi hanya mencermati..tpi klo konspirasi menguntungkan seluruh rakyat indö mungkin lebih baik y?? Justmyimage

    • dwi
      September 4, 2011 pukul 1:52 am

      Ok mas bro..Lanjooot..

      • September 4, 2011 pukul 5:03 am

        Salam hangat

        justmyimage
        @mas dwi
        ok maturnuhun mas support’y

  5. September 4, 2011 pukul 5:48 am

    mantabb…

    • September 4, 2011 pukul 7:32 am

      salam hangat

      Justmyimage
      @mas cafe biker
      maturnuhun dah mampir

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: