Beranda > konsep > Dealer – dealer kreatif (part 2)

Dealer – dealer kreatif (part 2)


Salam hangat

justmyimage

Menyambung dari tulisan pertama tentang dealer – dealer kraetif , saya ada konsep lagi untuk di sharing dan mudah2an bermanfaat dan buat para ATPM more concern terhadap para BERES (bengkel resmi)nya.

Mencermati persaingan di market R2 semakin tinggi dan ketat, membuat para atpm memanfatkan semua kesempatan yang ada walaupun kecil agar dapat bertahan, yang saya cermati sekarang ini ada pada bengkel2 resmi yang di miliki atpm.

Yang pertama yang namanya 3S itu harus benar2 dipenuhi oleh atpm.

Sales = menjual produk sesuai data penjualan yang terdapat pada setiap dealer karena setiap data penjualan tiap dealer berbeda, seperti contoh bila produk bebek lebih laku maka juallah bebek jangan jual motor sport di dealear tersebut tapi tetap disediakan untuk konsumen, begitupun sebaliknya. Dan jangan terlalu memaksakan untuk setiap dealer harus menjual yang kurang peminatnya tanpa melihat data penjualan yang ada di dealer tersebut malah yang ada  over stock hingga konsumen kecewa produk yang diinginkan tidak ada ataupun indent.

Service = memperbaiki produk yang sudah di beli konsumen bukan perkara mudah karena setiap konsumen produk yang di perbaiki harus sesuai dengan harapan konsumen, kebanyakan konsumen kecewa karena setiap dealer menservice produknya dengan sistem target motor yang ditunjukan untuk para mekaniknya bukan dengan sistem  kepuasan konsumen menurut saya itulah yang harus di pedulikan, buatlah polling untuk kepuasan konsumen dan tabel untuk kinerja mekaniknya dari polling tersebut.

Spare part =kelengkapan hal ini yang tidak boleh di biarkan kosong atau kurang berlarut – larut karena hal ini sangat berpengaruh terhadap brand image produk dan produsen bagi konsumen.

Yang tidak  kalah penting adalah penampilan dan pelayanan buat konsumen, untuk penampilan dealer sendiri sering di lupakan seperti kondisi bengkel yang menurut saya agak kurang sedap di pandang mata sebagai contoh buatlah seperti showroom yang ditata dengan baik. dan untuk pelayanan bagi dealer jadikanlah konsumen anda adalah tamu, minimal untuk air putih atau minuman ringan disediakan gratis.

Dan juga melihat sudah banyaknya handphone atau laptop berwifi alangkah baiknya di pasang hotspot untuk menunjang mobilitas konsumen sambil menunggu mau  service atau  aplikasi motor baru.

Semoga bermanfaat…

Justmyimage

Iklan
  1. September 17, 2011 pukul 11:51 pm

    Pondium

    • September 19, 2011 pukul 8:56 am

      Salam hangat

      justmyimage
      @mas absoluterevo
      selamat kang mas..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: